Jumat, 18 Mei 2012

Cara Praktis Meningkatkan SEO lewat Iklan Baris

Dalam kesempatan menulis artikel kali ini saya akan sharing tentang Cara Efektif Optimasi SEO lewat Iklan Baris. Tahu kan iklan baris? Pasti tahu. Ada banyak pengelola web yang menawarkan space untuk pasang iklan baik secara gratis atau berbayar. Agan bisa cari informasinya dengan bertanya pada om Google. Searching saja dengan kata iklan baris gratis, pasang iklan, web iklan, pasang iklan baris gratis, pasang iklan baris gratis tanpa daftar, dll. Maka hasil pencarian akan menunjukkan puluhan ribu web iklan yang bisa anda manfaatkan untuk mengoptimalkan web blog anda di mesin pencari seperti google, yahoo, msn dll. Kalau saya suka sekali pasang iklan baris gratis tanpa daftar yang banyak juga bertebaran di internet. sEARCHING saja di google dengan kata kunci pasang iklan baris gratis tanpa daftar. Kenapa ? Karena sangat mudah, praktis dan langsung tayang.

Benarkah efektif untuk SEO?

Kalau ditanya ini saya jadi bingung. He he he. Soalnya saya bukan mastah juga sich. Tapi yang jelas setiap ada blog baru, maka saya memanfaatkan iklan baris gratis terutama yang tanpa daftar untuk mengindex nya di google. Dalam hitungan 1 atau 2 hari blog sudah bisa dicari di google. Tapi tentu dengan kata kunci alamatnya blognya sendiri. Banyak web iklan baris yang memang dengan sengaja dioptimasi untuk membantu seo para pengiklan sehingga iklan-iklan yang dipasang akan langsung bertengger di google dengan mudah. Ini berdasarkan pengalaman saya loh. Tapi jujur saya belum berpengalaman dan belum meneliti bagaimana pengaruhnya jika pasang iklan baris gratis dalam suasana google menerapkan Google Penguin saat ini. Menurut pikiran sementara saya, ya jangan spamming pasang iklan.

Cara Efektif Pasang Iklan Untuk Optimasi SEO

Ini berdasarkan pengalaman, bukan pemahaman mendalam pada perkara seo. Jadi tolong para mastah mastah seo diberika tambahan pemikiran biar lurus artikel ini. He he he. Ada beberapa hal yang saya lakukan dan kalau perlu dihindari jika memanfaatkan iklan baris untuk optimasi SEO. Di antaranya sebagai berikut :


1. Tentu saja saya cari dulu web iklan baris memalui google dengan kata kunci yang telah saya sebutkan di atas tadi seperti pasang iklan baris gratis tanpa daftar


2. Saya buat/tulis text iklan terlebih dahulu serta data-data yang lain seperti email, nama, no hp dll. Yang harus diperhatikan adalah judul dan deskripsi iklan. Sesuaikan keduanya dengan target kata kunci yang anda harapkan bisa  nongol dengan baik di hasil pencarian. Jika saya mentarget kata kunci Panduan Blog, maka judul iklan saya buat dengan kata - kata yang nyerempet-nyerempet ke masalah panduan blog, misalnya "Dapatkan Panduan Blog 100% dengan Gratis". Deskripsi iklan jika bisa dan tidak ada limited untuk karakter buatlah lebih banyak misalnya sampai 300 karakter. Kayak posting artikel gitu. Tapi kadang-kadang web iklan - apalagi yang gratis - menerapkan limit untuk deskripsi iklan. Kalau memang ada limit ya buat aja sesuai dengan kondisinya

3. Lalu saya mulai pasang iklan di web-web yang berhasil saya searching tadi. Kalau bisa sich pasang iklan dengan kalimat berbeda-beda pada setiap web iklan biar lebih fresh di mesin pencari. Capek memang menulis kalimat iklan berbeda untuk setiap web iklan. Tapi untuk keamanan optimasi seo saya kenapa tidak.

4. Lakukan ping url. Setiap pasang iklan dan telah sukses, maka terdapat url iklan yang telah dipasang. Untuk lebih optimal saya lakukan ping url tersebut. Ping sangat bermanfaat untuk mengabarkan google bahwa ada url baru.

5. Hindari Spamming Iklan. Kalau saya pasang iklan satu kali saja seumur hidup. He he he. Setelah pasang iklan lalu ping url, ya biarkan saja. Pasang dan lupakan. Itu prinsipnya. Jangan sampai pasang iklan yang sama berkali-kali di satu iklan. Bisa bahayyyya tuh. Sebaiknya cari lagi web web iklan yang lain yang banyak bertebaran di internet. Ada lagi, saya memanfaatkan iklan paling 10 web iklan perhari atau bahkan per minggu. Itu tadi, takut diangap spamming oleh mesin pencari.

Oke itu saja gan. Semoga manfaat dech trit ini. Salam kenal dan sukses

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Berita Seru & Unik Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger