Rabu, 26 September 2012

Mensos Malu Tawuran Pelajar Masih Terjadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengaku malu tawuran antarpelajar masih terjadi bahkan sampai hilangnya korban jiwa pada Senin (24/9) lalu, hal itu bisa menjadi salah satu masalah sosial.

"Secara pribadi terus terang saya malu, kita ini bangsa yang besar dan memiliki tokoh-tokoh yang punya semangat juang tinggi melawan penjajah. Tapi pelajar-pelajar kita yang baru tumbuh kembang malah membantai kawan sendiri, apa yang dibanggakan," kata Mensos di Jakarta, Rabu (26/9).

Tawuran antara pelajar SMAN 6 dan SMAN 70 Bulungan, Jakarta Selatan terjadi Senin (24/9), setelah jam pulang sekolah. Alawy Yusianto Putra (15), siswa kelas X SMAN 6, menjadi korban yang tewas akibat aksi tawuran tersebut.

Mensos menyayangkan masih terjadinya tawuran antarpelajar, sebab menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu dengan logika sederhana semakin orang berpendidikan, orang tidak akan melakukan tawuran. Bahkan di negara lain tawuran antar pelajar tidak terjadi lagi.

Mensos mengatakan, tawuran pelajar antara dua sekolah menengah atas yang berada di ibukota itu sudah sering terjadi dimana semua bisa melihat baik itu pejabat, para ahli dan semua pihak yang seharusnya malu melihat tawuran terus terjadi.

"Karena kejadiannya sangat dekat dengan pusat pemerintahan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menyelesaikannya. Cari akar masalahnya sebab tidak cukup hanya dengan mengucapkan belasungkawa," tambah Mensos.

1 komentar:

  1. KISAH SUKSES Erviendy ; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    BalasHapus

 

Copyright © Berita Seru & Unik Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger